KABINDA KALTARA BERKUNJUNG KE SATROL LANTAMAL XIII

TARAKAN – Satuan Kapal Patroli (Satrol) merupakan satuan pelaksana dibawah Komado Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantama XIII). Satrol Lantamal XIII yang berkedudukan di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Rabu (4/06/20), Satrol Lantamal XIII menerima kunjungan dari Kabinda Kalimantan Utara Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purwito Hadi W. Kedatangan Kabinda di Satrol Lantamal XIII disambut oleh Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo dan Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto.

Selain silaturahmi kunjungan yang dilakukan dalam rangka koordinasi mendukung kebijakan pemerintah Kota dalam menghadapi “the new normal” pasca pandemi Covid-19. Dalam kesempatan itu Kabinda menyempatkan diri meninjau salah satu sarana patroli yang dimiliki Satrol Lantamal XIII guna melihat secara langsung kondisi sarana Patroli tersebut.

“Dengan kunjungan ini diharapkan bisa terjalin dan terpeliharanya sinergitas serta soliditas antar aparatur guna mendukung pelaksanaan tugas pokok untuk kepentingan bangsa dan Negara”, jelas Dansatrol.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.