DANLANTAMAL XIII TINJAU GUDANG SENAMO

TARAKAN – Mencegah penyalahgunaan dan kehilangan senjata api (Senpi) dan amonisi di Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), sore tadi pukul 15.00 Wita Komandan Lantamal XIII Laksamana pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.si. mengadakan peninjauan gudang Senjata dan Amonisi (Senamo) Lantamal XIII yang beralamat di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (5/06/20).

Peninjauan dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui secara langsung kondisi gudang senamo dan sekaligus memastikan bahwa senamo dalam keadaan baik, lengkap dan siap untuk digunakan. Dari hasil pengecekan tersebut, terdapat senamo yang sudah usang dan tidak bisa dipergunakan lagi, “Senamo yang sudah usang dan tidak bisa dipergunakan lagi agar di push” perintah Komandan mengakhiri peninjauannya. Dalam kegiatan tersebut Danlantamal XIII juga menyempatkan diri untuk meninjau gudang Jasrek yang berada tidak jauh dari Mako Satrol Lantamal XIII.

Turut mendampingi Danlantamal XIII yakni, para Asisten Danlantamal XIII,Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, Dantim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.Sos. dan anggota Tim Intelijen Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.