Bahas Peningkatan Publikasi Dan Opini , Kadispen Koarmada II ikuti Rapat Pimpinan Kadispenal Lewat Vicon

TNI AL.Koarmada II, 5 Juni 2020

 

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II Letkol Laut (P) Akhmad Alif beserta para perwira staf, mengikuti rapat Bidang penerangan yang dipimpin langsung oleh Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal melalui video conference, Kamis (4/6) diikuti oleh para pejabat penerangan TNI AL seluruh Indonesia

 

Pada kesempatan tersebut, Kadispenal menegaskan bahwa sebagai corong komunikasi, jajaran penerangan harus mampu meningkatkan kemampuan di bidang  publikasi, teknologi, dan  informasi yang akurat serta terpercaya terkait eksistensi TNI AL kepada masyarakat luas. Begitu juga dengan upaya membangun opini positif  di lingkungan TNI AL, para pejabat dan personel Penerangan harus menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan media massa.

 

“ Personel penerangan TNI AL harus meningkatkan kerjasama dengan media massa dalam mewujudkan publikasi kinerja TNI AL, dan secara pro aktif membangun citra positif melalui berbagai jaring media sosial serta meningkatkan kesadaran bermedia demi tercapainya hasil yang optimal,” tegas Laksma Zaenal.

 

Sementara itu terkait situasi nasional saat ini ditengah pandemi Covid-19, Zaenal menghimbau agar kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penanganan Covid-19 diharapkan semaksimal mungkin untuk diberitakan, namun tetap harus waspada dan pandai dalam memilih berita yang akan di upload guna menghindari pemberitaan yang bersifat negatif.

 

Kadispenal juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan  jajaran penerangan atas kesungguhannya dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing.

 

(Nov/Pen2)