2 (DUA) PRAJURIT LANAL MAUMERE TERIMA APRESIASI DARI KETUA MPR RI

Lantamal VII Kupang – Pemberian Apresiasi terhadap 2 Prajurit TNI-AL atas kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang terkena dampak adanya Covid-19 oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo S.E., M.B..A. beserta pimpinan lainnya, bertempat di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Jumat (05/06/2020).

Dua prajurit Pos pengamat TNI AL (Posmat) Flores Timur Serka Mes Muhamad Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera yang didampingi oleh Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menerima Penghargaan dari Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesian (MPR RI). Penghargaan dan apresiasi dari MPR atas dedikasi, pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat yang diserahkan langsung oleh Ketua MPR-RI H. Bambang Soesatyo yang didampingi pimpinan MPR Lainnya.

Pengharagaan tersebut menurut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, adalah bentuk apresiasi. “Yang dilakukan Dua TNI ini adalah bentuk keteladanan yang patut di apresiasi, inilah Pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat tindakan yang ditunjukkan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Bahkan kata Bamsoet, tindakan tersebut juga menjadi aspirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama. “Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa,” tandasnya.

Tolong menolong kata Bamsoet, adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. “Saya sekali lagi sangat mengapresiasi Panglima TNI, karena dibawah kepemimpinan beliau lah, prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semakin solid, dicintai rakyat,” tukasnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam kesempatan sambutannya terkait peran TNI dalam menghadapi pandemi Covid-19 memberikan ucapan selamat kepada dua Prajurit TNI-AL  an. Serka Mas Mohamdan Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera yang telah membuktikan pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

 

/ Dispen Lantamal VII