WADAN LANTAMAL XIII TEKANKAN KEPADA PRAJURIT AGAR SIAP SIAGA DISEGALA SITUASI

TARAKAN – Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Kolonel Marinir Nur aziz pada kesempatan apel pagi tadi yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit agar selalu siap siaga disegala situasi, Kamis (04/06/20).

Beberapa penekanan yang beliau sampaikan antara lain, “terkait kesiapan dan kelengkapan personel, diharapkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) wajib mengetahui keberadaan anggotanya jika dalam suatu kegiatan ada anggotanya yang tidak dapat hadir, baik dengan keterangan dinas jaga maupun kepentingan dinas lain. Terkait inventaris senjata, diharapkan kepada setiap prajurit yang diberi wewenang dan tanggung jawab untuk mengawaki atau memegang dan menjaga senjata, agar selalu memastikan kondisi senjata dalam keadaan aman, lengkap dan siap digunakan, baik senjata yang ada di gudang maupun inventaris penjagaan, mengingat keberadaan Lantamal XIII berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, maka kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel dan materiil harus selalu diutamakan. Kita tidak menuduh, namun naluri tempur harus benar-benar ditanamkan dalam diri setiap prajurit guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”.

“Saya menginginkan, kepada yang berwenang adakan pengecekan senjata sesering mungkin, baik itu secara terencana atau berkala maupun secara inspeksi mendadak (Sidak)”, imbuh Wadan.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal XIII, para Kadis/Kasatker lantamal XIII, para prajurit dan PNS Lantamal XIII.

Dispen lantamal XIII, Koarmada II.