PATROLI KELILING GABUNGAN HIMBAUAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DALAM RANGKA PERSIAPAN NEW NORMAL

Lantamal VII Kupang – Menjelang pemberlakuan kehidupan normal yang baru di Kota Kupang tanggal 15 Juni 2020 yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah, Personil Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal VII bersama prajurit Yonmarhanlan VII dan personil Polsek Alak melaksanakan patroli keliling gabungan menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi covid-19. Kupang, NTT. Kamis (04/06/2020)

Personil patroli gabungan berkeliling ke tempat-tempat keramaian atau fasilitas umum mengajak warga masyarakat untuk selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas di masa pandemi covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19. Adapun sasaran kegiatan patroli gabungan keliling adalah para warga masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Penumpang Bolok, Pelabuhan Tenau dan Transmart Mall Kupang untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Danpomal Lantamal VII Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis pada suatu kesempatan menyampaikan bahwa new normal yang di rencanakan oleh Pemerintah Provinsi NTT tidak berarti pelaksanaan atau aktivitas masyarakat secara normal, tetapi sebuah tatatan baru untuk kehidupan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Kegiatan patroli keliling gabungan dari Pomal Lantamal VII, Yonmarhanlan VII dan Polsek Alak menghimbau masyarakat ini dalam rangka sosialisasi pemberlakuan kehidupan yang baru atau new normal di wilayah Kota Kupang dengan menjaga tatanan kehidupan masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran pandemi Covid-19”, ujar Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis.

Terpisah, Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan, “Para prajurit petarung Yonmarhanlan VII akan selalu siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan new normal di Kota Kupang berjalan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Semoga wabah ini cepet berakhir”.

Ikut dalam patroli keliling gabungan: Danpomal Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Kapolsek Alak dan para prajuritnya.

 

/ Dispen Lantamal VII