PASOPS LANAL MATARAM HADIRI RAPAT EVALUASI PENANGANAN COVID-19 BERSAMA FORKOPIMDA NTB

Lanal Mataram – Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Mataram menghadiri Kegiatan Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Forkopimda NTB, bertempat di Kediaman Kajati NTB, Jl. Pendidikan No.80, Kota Mataram, NTB. Rabu (03/06/2020).

Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah NTB dimulai dengan do’a kemudian dilanjutkan sambutan Kajati selaku tuan rumah dan pemaparan dari Kadiskes Prov. NTB. Adapun inti pembahasan dari rapat evaluasi tersebut adalah (1) Provinsi NTB melaksanakan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, harapannya dalam pelaksanaan pendistribusiannya tidak ada terjadi penyimpangan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Apabila masih ditemukan adanya penyimpangan atau penyalahgunaan akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku; (2) Masih terus meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di NTB hal ini menandakan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 sehingga melupakan protokol kesehatan yang seharusnya diterapkan; (3) Melonjaknya kasus Covid-19 pada anak-anak sehingga perlunya edukasi bagi para orang tua untuk menjaga dan melindungi anaknya, karena masih ditemukan banyak orang tua yang mengenakan masker namun anaknya tidak; (4) Perlu di apresiasi bagi Kabupaten/Kota yang telah berhasil menekan angka kasus Covid-19 didaerahnya sehingga dapat mempersiapkan diri melaksanakan ‘New Normal di daerahnya; (5) Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemprov NTB mencoba untuk memaksimalkan para UKM agar tetap mampu menjaga perekonomian masyarakat bawah dan dalam pelaksanaan tracking pasien agar tepat sasaran sehingga dapat meredam isu-isu atau berita hoax tentang data pandemi Covid-19 di NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, Sekda Prov. NTB, Kapolda NTB, Kabinda NTB, Kejati NTB, Danrem 162/WB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram diwakilkan Pasops, Kepala BPKP, Inspektur Prov NTB, Kadiskes NTB, Kadishub NTB, Kadissosial Prov. NTB, Kadistenaker Prov NTB, Direktur RSUD, Kalak BPBD Prov NTB, GM Angkasa Pura, GM ASDP Lembar, Perwakilan dan Tamu undangan lainnya berjumlah ± 30 orang.

/ Dispen Lantamal VII