PASINTEL LANAL MAUMERE HADIRI RAPAT BERSAMA PEMDA DAN FKUB KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf yang mewakili Danlanal Maumere menghadiri rapat bersama Pemda Kab. Sikka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka kegiatan beribadah di masa New Normal, bertempat di Aula Gedung FKUB, Jl. Advokat, Kel. Kota Baru, Maumere, Kab. Sikka, NTT. Rabu (03/06/2020).

Kegiatan Rapat bersama antara Pemda Kab. Sikka, unsur Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Sikka yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dengan agenda utama mengenai penerapan pola kehidupan baru/new normal di tempat-tempat ibadah yang ada didalam wilayah Kab. Sikka selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Adapun hasil dari rapat tersebut  pandangan dari Wakil Bupati Sikka, Forkopimda dan tokoh agama/masyarakat sepakat menyatakan penerapan kehidupan baru atau New Normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan untuk sementara kegiatan beribadah semua agama dilaksanakan dirumah masing-masing.

Untuk unsur TNI/Polri beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Sikka siap mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi serta memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktifitas di luar rumah seperti wajib gunakan masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan berserta sabunnya disetiap tempat usaha/pertokoan dan memperhatikan jam malam yang telah di tetapkan untuk menghindari kerumuman warga.

Turut menghadiri rapat bersama : Wakil Bupati Sikka Bpk. Romanus Woga, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, Kajari Sikka, Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf mewakili Komandan Lanal, Pasilog Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus mewakili Komandan Kodim, Kasatintel Polres Ipda Elizier, Ketua MUI Kab. Sikka Bpk. M. Ihsan Wahab, Jajaran terkait Pemda Kab. Sikka serta perwakilan dari masing-masing tokoh agama.

 

/ Dispen Lantamal VII