KETUA CABANG 5 KORCAB V DJA II DIDAMPINGI DANLANAL BATUPORON PANEN IKAN LELE HASIL P2L

Lantamal V, 4/6)

Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny Mahayu Dodi Hermanto didampingi Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M.Tr. Hanla., mengadakan kegiatan panen ikan lele hasil budidaya sendiri di Mako Lanal Batuporon, Jl Mawar no. 3 Batuporon kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. Kamis, (4/6).

 

Ketua Cabag 5 mengatakan, “kegiatan Panen ikan lele hasil budidaya sendiri, sebagian di bagikan kepada perwakilan Prajurit, PNS Lanal Batuporon kemudian sebagian lagi dibagikan kepada masyarakat miskin yang tinggal disekitar Kompleks Lanal Batuporon, sebagian lagi dimasak dan dinikmati secara bersama-sama merupakan kegiatan yang seru, menarik dan membuat ibu-ibu sangat antusias,” ungkapnya.

 

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung himbauan pimpinan untuk ketahanan pangan dan saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) dengan memanfaatkan lahan kosong Lanal Batuporon melalui konsep Pekarangan Pangan Lestari (P2L), yang telah di laksanakan 2 bulan yang lalu pembudidayaan ikan lele dan saat ini waktunya di panen” Ujar Mahayu panggilan akrab ketua Cabang 5 Korcab V

 

“Alhamdulillah akhirnya lele bisa dipanen dan didistribusikan ke Prajurit dan PNS Lanal Batuporon” ujar Komandan dengan raut wajah bahagia. Agenda kita hari ini ingin memanen lele, nantinya lele yang sudah bisa dipanen akan langsung kita distribusikan kepada Keluarga besar Lanal Batuporon dan masyarakat miskin yang tinggal disekitar Kompleks Lanal Batuporon,” jelas Letkol Laut (P) Dodi selaku Penanggung Jawab program P2L Mako Lanal Batuporon.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla, pengurus Cabag 5 Korcab V Perwira serta seluruh Bintara Tamtama dan PNS Lanal Batuporon.