DANLANTAMAL XIII PIMPIN ACARA PENGAMBILAN DAN PENGANGKATAN SUMPAH PNS LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan pangkalan Utam TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. pagi tadi pukul 08.00 Wita memimpin secara langsung acara pengambilan sumpah PNS Lantamal XIII atas nama Penda TK. I III/B dr. M.C. Syaiful Ghazi Yamin yang berlangsung di Ruang Serba Guna Markas komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (04/06/20).

Danlantamal XIII dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “personil PNS merupakan pelengkap kekurangan kekurangan personel TNI AL khususnya di Lantamal Xlll, terutama pada bidang administratif dan logistik, sehingga diharapkan dengan seiring kemajuan ilmu dan teknologi serta tuntutan perkembangan organisasi TNI AL yang professional, PNS TNI AL dapat menjadi komplemen atau bagian yang tidak dipisahkan karena mempunyai tugas dan tanggungjawab yang sama sesuai bagian masing-masing secara professional. Kepada PNS Lantamal Xlll yang hari ini dilantik menjadi PNS TNI AL, saya ucapkan selamat, agar kebijakan dan kepercayaan pimpinan TNI AL yang telah mengangkat saudara menjadi PNS dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang karir saudara dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara khususnya dijajaran TNI AL. Kepercayaan ini diberikan oleh pimpinan TNI AL berdasarkan seleksi yang ketat dan proses yang lama, saudara telah terpilih dari sekian banyak pelamar, hal ini menunjukkan bahwa saudara mempunyai kualitas dan kemampuan yang lebih dan saya yakin saudara mampu menjalankan tugas tugas yang diemban kepada saudara nantinya”.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal Xlll Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, Dandenma Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto, A.Md., S.H., Kadisminpers Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Nur Chamid, Karumkital dr. Ilyas Tarakan Letkol Laut (K0 dr. Mukti Fahimi, Sp, PD., FINASIM, Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt. dan perwakilan PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.