DANLANTAMAL VII VICON TERKAIT PROGRAM PRIORITAS KASAL

 

Lantamal VII kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa mengikuti pengarahan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M melalui video conference (vicon), bertempat di Ruang Puskodal, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis, (04/06/2020).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, pada kesempatan Vicon dengan unsur pimpinan seluruh jajaran TNI AL menyampaikan visi Presiden RI Tahun 2020 – 2024 yang menjadi dasar kebijakan pembangunan kekuatan TNI AL antara lain Pembangunan SDM (Profesionalisme prajurit), Reformasi Birokrasi (Validasi Organisasi TNI AL) dan APBN tepat sasaran (Bangkuat menuju ORF).

Beberapa poin prioritas yang disampaikan Kasal ialah pembangunan SDM TNI AL yang unggul; modernisasi KRI, pesawat adara dan material tempur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF); Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL; Pembangunan system pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi; Penyelarasan doktrin, Operasi latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini; kemampuan K2IPP dan siber TNI AL; Peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokarasi (RB); Perbaikan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL; Peningkatan kemampuan TNI AL dalam hadapi ancaman bersifat non-konvensional.

“Bergeraklah dan berpindahlah dari Zona nyaman, berlepas dirilah dari belenggu rutinitas dan marilah kita bersatu melangkah maju dalam tekad bersama untuk membangun Kejayaan Angkatan Laut dalam kerangka pengabdian yang tulus kepada rakyat, bangsa dan negara. JALESVEVA JAYAMAHE”, ujar Kasal diakhir pengarahannya.

 

/ Dispen Lantamal VII