DANLANAL CILACAP KUNJUNGI SEJUMLAH LAPAS DI NUSAKAMBANGAN

Lantamal V, (4/6),—

Dengan menggunakan Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S., tiba di Dermaga Sodong Nusakambangan Kabupaten Cilacap. Rabu Siang (3/6).

 

Dalam kunjungannya Danlanal didampingi oleh Palaksa Lanal Cilacap   Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah dan sejumlah Perwira Staff Lanal Cilacap,  selain untuk silahturahmi kegiatan ini untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Lanal Cilacap.

 

Danlanal beserta rombongan  disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Kalapas) kelas II A Besi Ika Prihadi Nusantara, BC. Ip S. Sos., diruang kerjanya, setelah mendengar pejelasan tentang Lapas di Nusakambangan, Danlanal melanjutkan kunjungan ke sejumlah Lapas diantaranya Lapas Kelas I Batu, Lapas Kembang Kuning, Lapas Permisan,  Lapas Karang Anyar.

 

Disela sela kujungan Danlanal menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin sinergita antara Lanal Cilacap dengan Lembaga Pemsayarakatan diberbagai bidang.

 

” Perlu kita ketahui bersama Pulau Nusakambangan  yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia,  Secara Geografis, pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Cilacap dan tercatat dalam daftar pulau terluar Indonesia, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengamankan dari berbagai bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar Nusakambangan, jelasnya.

 

Dalam kunjungan tersebut Danlanal menyempatkan diri untuk melihat beberapa produk kerajinan tangan hasil karya para Narapindana.