Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Kendari Kembali Gelar Rapid Test Di Pelabuhan Wawonii

TNI AL. Koarmada II, Surabaya  04 Juni 2020.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang berada dibawah komando Lantamal VI, jajaran Koarmada II kembali menggelar rapid test untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi Provinsi Sulawesi Tenggara. Kali ini Pelabuhan Wawonii di Kota Kendari menjadi target sasaran rapid test pada Rabu (03/06/2020).

Dalam pelaksanaan kali ini Balai Kesehatan Lanal Kendari sebagai penyelenggara rapid test bekerja sama dengan KSOP dan KKP kelas II Kota Kendari.

” Kegiatan Rapid test ini menindaklanjuti¬† perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yaitu membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakkan hukum Gugus Tugas COVID-19 daerah, sehubungan dengan ditetapkannya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh Indonesia yang menggunakan akses pelabuhan, ” ujar Danlanal Kendari , Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat terjun ke lapangan.

Andike menambahkan,  kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya di Pelabuhan Bungkotuko dengan sasaran yang sama yaitu pengguna jasa dan fasilitas laut, serta para penumpang yang baru tiba maupun yang akan berangkat melalui pelabuhan ini.

” Rapid test kali ini di Pelabuhan Wawonii tercatat sebanyak 310 orang mengikutinya, terdiri dari TKBM, Pelindo, KPLP, Kementrian Perhubungan, ABK, penumpang kapal, pedagang pelabuhan dan TNI – Polri yang bertugas di pelabuhan, ” pungkas Andike. Ikut hadir memantau pelaksanaan test, Kepala serta perwakilan unsur maritim kota Kendari.

(Hdx/Pen2).