BERUANG PETARUNG YONMARHANLAN XIII LAKSANAKAN LATIHAN HANMARCH

TARAKAN – Beruang Petarung adalah sebutan untuk Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) Tarakan. Kamis (04/06/20) Para Beeruang Petarung Yonmarhanlan XIII melaksanakan latihan pembinaan fisik (Hanmarch) yang berlangsung disepanjang Jl. Pantai Amal Lama, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka LPD/LPK TW. II TA. 2020.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan, dengan tujuan untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit, khususnya prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan. Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H,.M.M. beserta para Perwira dibawah Jajarannya juga turut mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan agar prajurit dibawahnya termotivasi dan lebih bersemangat dalam melaksanakannya.

Kegiatan tersebut terlebih dahulu diawali dengan berdoa, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh personil Diskes Lantamal XIII dan senam peregangan. Adapun jarak yang ditempuh sekitar 20 Kilometer dengan rute, Start dari depan Mako Yonmarhanlan XIII melewati Jl. Poros Pantai Amal lama dan finish didepan Mako Yonmarhanlan XIII.

Danyonmarhanlan XIII dalam arahanya menyampaikan bahwa, “latihan Hanmarch ini untuk memelihara, membina dan meningkatkan kemampuan fisik dan juga melatih ketrampilan perorangan Dasar Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi tugas-tugas operasi tempur guna mendukung tugas pokok”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan XIII dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan melaksanakan Physical distancing dalam rangka mendukung anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.