BAHAS ‘NEW NORMAL’ DANLANAL PULAU ROTE HADIRI RAKOR POLRES ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangkalaan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Kapolres Rote Ndao dengan Forkopimda dan para tokoh masyarakat dalam rangka pelaksanaan New Normal di Kab. Rote Ndao, bertempat di Aula Wirastya Polres Rote Ndao, Busalanga, Kec. Rote Barat Laut, Kab. Rote Ndao, NTT. Rabu (03/06/2020).

Kabupaten Rote Ndao akan serentak mengikuti Pemerintah Provinsi NTT yang telah mengeluarkan kebijakan dan maklumat bahwa direncanakan mulai tanggal 15 Juni 2020 akan diterapkan New Normal di dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan bermasyarakat. Dalam rapat koordinasi tersebut dihasilkan beberapa keputusan dan mufakat bahwa pelaksanaan kehidupan baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Rote Ndao mengikuti kebijakan dari Pemerintah Provinsi NTT antara lain : (1) Dengan bantuan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan ke warga masyarakat Kabupaten Rote Ndao terkait pelaksanaan New Normal; (2) Memberikan edukasi bagi masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, agar mampu beradaptasi dengan pandemi Covid-19 dan menjadikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak sebagai rutinitas sehari-hari untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latief dalam suatu kesempatan mengingatkan agar saat pelaksanaan New Normal, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena kunci utamanya terletak pada masyarakat. Kalau masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan maka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao bisa di minimalisir.

New normal menjadi suatu hal yang wajar dikarenakan kita belum tahu kapan masa pandemi Covid-19 ini akan berakhir dan sampai sekarang pun untuk vaksin Covid-19 juga belum berhasil dibuat atau ditemukan. Oleh sebab itu kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujar Letkol Laut (P) Anis Latief, usai mengikuti rapat koordinasi tersebut.

 

/ Dispen Lantamal VII