PENCARIAN KORBAN ORANG JATUH DI LAUT OLEH PRAJURIT TNI AL DAN TIM SAR GABUNGAN MASIH TETAP BERLANJUT

TARAKAN – Selasa, (02/06/20) Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Tim Search And Rescue (SAR) masih tetap bejuang untuk melanjutkan pencarian terhadap korban orang jatuh di laut yang terjadi pada hari Minggu (31/05/20) atas nama Bima, laki-laki 20 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl. R. E. Martadinata, Balikpapan yang diperkirakan jatuh di perairan Selat Makassar berlokasi antara Jembatan Manggar sampai dengan RIG.

Pencarian kali ini merupakan pencarian hari ketiga yang sebelumnya Tim SAR gabungan telah kembali dan belum menemukan korban. Diawali dengan briefing awal di Dermaga Jetty Chevron Semayang Balikpapan pada pukul 07.00 Wita, 07.20 Wita Tim SAR gabungan mulai bergerak menuju lokasi pencarian di Selat Makassar ke arah perairan Manggar dengan jarak sekitar 12-15 Nm kearah utara, Balikpapan Timur. Namun masih tetap belum menemukan tanda-tanda keberadaan si korban, hingga pukul 17.25 Wita pencarian dihentikan dan selanjutnya Tim SAR kembali menuju Dermaga Jetty Cervon semayang. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada hari Rabu (03/06/20) pukul 07.00 Wita dengan menggunakan KN.408 milik Kansar Balikpapan.

Turut tergabung dalam SAR tersebut antara lain, personil KanSAR Balikpapan, personil Posal Kampung Baru, personil Posmat Penajam Paser Utara dan personel Relawan SAR.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.