PATKAMLA SEBATIK DUKUNG POSAL BERAU BERIKAN BANTUAN KEPADA NELAYAN KECIL DAN MASYARAKAT SAMBAKUNGAN BERAU

TARAKAN – Dampak pandemi Covid–19 yang berkepanjangan dan belum tahu kapan berakhirnya cukup dirasakan oleh sebagian masyarakat yang tinggal di Bumi Paguntaka Kalimantan Utara (Kaltara). Berbagai bantuan telah dilakukan oleh beberapa instansi, salah satunya Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) dengan Komandannya Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. yang beberapa waktu lalu telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19 dengan memberi bantuan sembako menggunakan Kal Bunyu II-13-48.

Kali ini kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19 dilakukan oleh Pos TNI AL (Posal) Berau yang merupakan Posal dibawah jajaran Lantamal XIII. Dalam pelaksanaannya Danposal Berau sebelumnya telah berkoordinasi dengan Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto untuk meminta bantuan unsur dalam kegiatan memberikan bantuan sembako kepada nelayan kecil dan masyarkat Sambakungan Berau. Atas persetujuan Komandan Satrol (Dansatrol) Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, diperintahkan Patkamla Sebatik untuk mendukung kegiatan Danposal Berau, Rabu (03/06/20).

“Untuk kegiatan kemanusian, Satrol Lantamal XIII siap mendukung dan membantu, yang terpenting adalah berkoordinasi dengan baik dan jauh sebelumnya sudah ada perencanaan jadi tidak dadakkan”, jelas Dansatrol ditempat terpisah.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.