DANYONMARHANLAN VII PIMPIN PRAJURITNYA LPD RENANG LAUT

Lantamal VII Kupang – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad memimpin para prajurit Yonmarhanlan VII melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2020 renang Laut, di perairan Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu (3/06/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  VII Kupang Letkol Marinir Faried Safri Ahmad memimpin langsung prajuritnya berlatih renang laut sejauh 1500 Meter dengan rute dari Dermaga Mako Lantamal VII ke Dermaga Pelabuhan ASDP Bolok dalam kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2020. Dimana kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara, mengukur dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut para prajurit petarung dalam berenang di laut dengan mengatasi berbagai permasalahan dan kondisi yang ada dilaut seperti ombak, gelombang maupun arus.

Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Yonmarhanlan VII Mayor Marinir Heri Mulyanto dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Kegiatan renang laut ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil prajurit matra laut khususnya Korps Marinir sebagai wujud tingkat kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan VII mengantisipasi setiap tugas yang diberikan oleh Komando atas”.

Terpisah Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menegaskan, “Tetap semangat berlatih, lebih baik kita mandi keringat di medan latihan dari pada kita mandi darah di medan pertempuran, ingat latihan adalah kesejahteraan kita sebagai prajurit petarung”.

 

/ Dispen Lantamal VII