DANPOSMAT KOLO BIMA HADIRI RAPAT PENGIRIMAN HEWAN TERNAK

Lanal Mataram – Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposmat) Kolo Bima Peltu SAA Muhammad menghadiri rapat rencana pengiriman hewan ternak Sapi dari Bima Ke Jakarta, bertempat di Ruang Rapat KSOP, Jalan RE Martadinata, Tanjung, Kota Bima, NTB. Selasa (02/06/2020).

Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi NTT Nomor 78 Tahun 2019 untuk menjaga keberlangsungan populasi ternak yang ada di Provinsi NTT dan keuntungan dari hasil pengiriman ternak benar-benar masuk kantong peternak lokal NTT maka proses untuk pengiriman ternak keluar dari wilayah NTT tahun ini akan melalui seleksi yang lebih ketat dan sesuai prosedur.

Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposmat) Kolo Bima Peltu SAA Muhammad menghadiri undangan rapat dari KSOP Bima dalam rangka pembahasan mengenai pengiriman hewan ternak (sapi potong) dari Bima ke Jakarta. Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan kesepakatan:  pengiriman hewan ternak harus melengkapi persyaratan administrasi yang sesuai undang-undang; Para pengantar (Kleder) yang merawat sapi selama di kapal harus melengkapi persyaratan protokol kesehatan covid-19; Untuk kapal pengangkut hewan ternak sapi akan menggunakan Kapal khusus pengangkut sapi/Tol Laut yaitu KM Cemara 06 dan jadwal pengiriman hewan ternak sapi potong pertama dimulai tanggal 03 Juni 2020 sebanyak 550 ekor sapi.

Hadir dalam rapat : Kepala KSOP Bima, Kadis Peternakan Kota Bima, Kepala Karantina Hewan dan Tumbuhan Pelabuhan Bima, Polsek KP3 Bima, Polairud Bima, Posmat Kolo, Pelindo III Cab. Bima dan Para CV pengirim hewan (sapi potong).

 

/ Dispen Lantamal VII