DANLANAL NUNUKAN HADIRI GIAT PAM DEPORTAN WNI DARI MALAYSIA

TARAKAN – Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan adalah Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Kabupaten Nunukan. Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla menghadiri kegiatan pengamanan kedatangan Deportan dari Negara tetangga Malaysia di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Nunukan, Rabu (03/06/20).

Prajurit Lanal Nunukan sendiri tergabung dalam Tim Pengamanan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan untuk memperkuat Tim Pengamanan dari Kodim 0911/Nnk, Satgas Polres Nunukan, Satpol PP Nunukan, BP2MI Nunukan, PMI dan BPBD Nunukan. Jumlah keseluruhan Deportan sebanyak 240 orang yang terbagi menjadi dua kali penjemputan.

Para Deportan merupakan WNI dari Pusat Tahanan Sementara di Tawau, Malaysia karena berbagai pelanggaran mulai dari Keimigrasian, Narkoba dan Kriminal lainnya dan semua Deportan diangkut dengan menggunakan Kapal Resmi MV. MID EAST EXPRESS NO 1. Seluruh Deportan disambut oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan dan dilaksanakan Prosedur Kesehatan Covid-19 dengan dilakukan Rapid Test, setelah seluruh Deportan didapatkan hasil Rapid-testnya dan dinyatakan negatif maka dilanjutkan untuk dikembalikan ke daerah asal masing-masing.

Turut serta dalam penjemputan Deportan di Pelabuhan Tunon Taka Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M., Kapolres Nunukan, AKBP Saiful Anwar, S.IK, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Ka. BP2MI Nunukan Kombes Hotma Victor Sihombing, Ka. Satpol PP Nunukan Bapak Abdul Kadir, Kadisnaker Nunukan Bapak Muhammad Munir, Kadis Perhubungan Nunukan Bapak Abdul Khalik dan Kadiskes Nunukan dr. Meinstar Tololiu, M.M.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.