KETUA KORCAB VII DJA II IKUTI ENTRY BRIEFING KETUA UMUM JALASENASTRI VIA VICON

  

Lantamal VII Kupang – Ketua Korcab VII DJA II beserta Pengurus Inti, mengikuti kegiatan Entry Briefing melalui Video Conference dengan Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, di Ruang Rapat Komandan, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Selasa (02/06/2020).

Dibawah pimpinan Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa dan Pengurus Inti Korcab VII mengikuti acara Entry Briefing Ketua umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono secara dalam jaringan (Daring) atau online melalui Video Conference (Vicon).

Pada acara Entry Briefing secara online atau via Video Conference tersebut Ketua umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyapa ke seluruh peserta vicon satu persatu kepengurusan mulai dari Armada 1 (Bakor Jakarta), Armada II (Bakor Surabaya) dan Ketua Korcab I s.d.  XIII dirangkai dengan perkenalan masing-masing kepengurusan. Kemudian dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan sehubungan dengan kepedulian atau bakti sosial dimasa covid-19 seperti pembuatan masker, hand sanitizer, pembagian sembako dan dapur umum. Selain itu juga laporan mengenai program ketahanan pangan tiap-tiap kepengurusan dengan pemanfaatan lahan tidur yang dirubah menjadi lahan produktif, pembuatan kolam ikan, tanaman hidroponik dan mina padi.

Di akhir Entry Briefing Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 antara lain : tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan selalu menjalankan ibadah dan berdoa; jaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam bermasyarakat dan berorganisasi; tingkatkan ilmu dengan gemar membaca berpikir kreatif, juga berdayakan ekonomi kreatif berupa hasil UKM atau industri rumahan yang dapat membantu menunjang ekonomi keluarga; jauhi dan hindari diri dan keluarga dari pengaruh narkoba serta pergaulan bebas; bijak dalam menggunakan medsos dengan tidak menyebarkan hoax, mengunggah foto, gambar serta komentar, sebarkan informasi secara online yang berguna dan bermanfaat; tingkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur, lahan kosong dan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat (Go Green) dan tingkatkan dan hidupkan kembali budaya daerah masing-masing seperti musik, tarian dan kerajinan batik khas daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab VII DJA II, Pengurus Korcab VII DJA II, dan Pabinhar.

 

/ Dispen Lantamal VII