Di Kendari, KRI Sultan Nuku-373 Disambut Kapolda Sultra, Danrem 143/HO dan Danlanud Haluoleo

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 02 Juni 2020.

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari menerima kedatangan KRI Sultan Nuku – 373 di dermaga baru Mako Lanal Kendari. Acara penyambutan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, beserta Perwira staf dan anggota Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (1/6/2020).

 

KRI Sultan Nuku  yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Aria C.M. Arifin,  dibawah jajaran Satuan Eksorta Koarmada II sedang melaksanakan Operasi “Keris Sakti-20” dibawah kendali  Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II yang dipimpin langsung oleh Laksma TNI Rahmat Jayadi (Danguskamla Koarmada II).

 

Sementara itu ada yang berbeda dalam acara penyambutan KRI Sultan Nuku kali ini, yakni kehadiran Kapolda Sultra Irjen Pol. Merdisyam yang didampingi Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Drs. Budi Wasono, Danrem 143/HO Kolonel Inf. Jannie Aldrin Siahaan, serta Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Muzafar

 

Kehadiran para pejabat TNI/Polri Sultra ini selain ingin bernostalgia menaiki KRI sekaligus melaksanakan temu kangen dengan Komandan Guskamla Koarmada II yang On Board di KRI Sultan Nuku. Karena Para pejabat yang hadir sama-sama merupakan lulusan Akabri-91.

 

Acara temu kangen inipun dilanjutkan dengan menyaksikan live streaming pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka Hari Lahir Pancasila, dari Lounge Room KRI Sultan Nuku. Sebelum acara berlangsung seluruh pejabat serta prajurit pengawak Sultan Nuku melakukan Rapid Test  sebagai langkah pencegahan penyebaran penularan Covid-19. Tes dilakukan oleh para tenaga medis dari Balai Kesehatan Lanal Kendari.

 

(Hdx/Pen2)