DARI BUMI PAGUNTAKA DANLANTAMAL XIII SAKSIKAN SERTIJAB PARA PEJABAT TINGGI TNI AL

TARAKAN – Tarakan adalah pulau kecil yang berada di utara Kalimantan, namun Kota Tarakan merupakan kota terbesar di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Nama lain untuk sebutan Tarakan sendiri adalah Bumi Paguntaka yang artinya Bumi Kita, disitulah berdiri sebuah Pangkalan Militer Angkatan Laut yang bernama Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang dikomandani oleh seorang perwira tinggi berpangkat Bintang Satu yakni Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., Msi.

Siang tadi pukul 10.30 Wita, dari Bumi Paguntaka Beliau menyaksikan jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para pejabat tinggi TNI AL dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara melalui media steaming youtube TNI Angkatan Laut. Adapun para pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Koorsahli Kasal, Asrena Kasal, Pangkoarmada I, Pangkoarmada III dan Pangkolinlamil, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Turut mendampingi Danlantamal XIII dalam acara tersebut antara lain, Asintel Danlantamal XIII Kolonel Marinir Azrin, Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T. dan Aspers Danlantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Abu Dzarin.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.