PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI DISAKSIKAN OLEH KOMANDAN BESERTA SELURUH KELUARGA BESAR YONMARLAN XIII

TARAKAN – Menyikapi masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini tidak diupacarakan di lapangan terbuka namun disiarkankan secara langsung melalui media elektronik. Pada Hari ini Senin (1/06/20) pukul 08.45 Wita pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo disaksikan oleh Komandan beserta seluruh Keluarga Besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarlan XIII) dibeberapa tempat yang berbeda, yakni di Ksatrian Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII yang beralamat di Jl, Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dan di Rumah Dinas prajurit masing-masing.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. mengikuti kegiatan ini bersama prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan XIII yang berlangsung di Ruang Lobby Mako Yonmarhanlan XIII. Dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan kepada prajuritnya bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertujuan untuk dapat mengerti dan memahami makna peringatan tersebut, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Ditempat yang berbeda, kegiatan serupa juga diikuti oleh para prajurit Yonmarhanlan XIII yang sudah berkeluarga di rumah dinasnya masing-masing. Adapun lokasi rumdisnya ada di tiga tempat berbeda, yakni rumdis di Kelurahan pantai Amal, Rumdis di Kampung Baru Kelurahan Pamsian dan Rumdis di Kelurahan Sebengkok.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.