PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA PRAJURIT SATROL LANTAMAL XIII ANTUSIAS IKUTI SIARAN LANGSUNG PIDATO PRESIDEN R.I.

TARAKAN – Indonesia dengan idiologinya Pancasila merupakan negara yang berdaulat, nilai-nilai Pancasila berarti mencerminkan nilai dari tingkah laku Bangsa Indonesia sehari-hari. Hari lahirnya Pancasila sebagai lahirnya idiologi Bangsa Indonesia diperingati setiap tahun pada tanggal 01 Juni. Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2020 kali ini diperingati dengan nuansa yang berbeda karena Indonesia sedang ditimpa wabah Covid-19. Pagi tadi prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) sebagai satuan pelaksana dibawah Komando Lantamal XIII mengikuti rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila dengan menyaksikan pidato Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Ir. H. Joko Widodo yang disiarkan secara langsung di beberapa stasiun Televisi, Senin (01/06/2020).

Sebelumnya Komandan Satrol Kolonel Laut (P) Desmon Hermono melalui Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto memerintahkan agar seluruh prajurit Satrol dan keluarganya menyaksikan siaran langsung pidato Presiden dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Mako Satrol, Kal dan dirumah msing-masing dengan ketentuan, yang di Mako dan Kal berpakaian Dinas sedangkan yang dirumah berpakai bebas rapi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sebagai prajurit dan warga negara Indonesia kita harus menghormati nilai-nilai luhur bangsa kita, saya pribadi besok pagi akan menyaksikan siaran langsung pidato Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di Mako Satrol”, Tegas Dansatrol pada Minggu (31/05/20).

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.