AKIBAT CUACA MULAI GELAP PENCARIAN KORBAN ORANG JATUH DI LAUT OLEH PERSONEL POSAL KAMPUNG BARU BERSAMA TIM SAR GABUNGAN DIHENTIKAN

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Kampung Baru adalah Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan. Personel Posal Kampung Baru bersama Tim SAR gabungan mulai melaksanakan pencarian korban orang jatuh dilaut atas nama Bima, laki-laki 20 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl. R. E. Martadinata, Balikpapan yang terjadi pada Minggu (31/05/20). Pada hari ini Senin (01/06/20), akibat cuaca mulai gelap, pencarian pada hari kedua terhadap korban dihentikan. Mulai pukul 07.40 Wita, pencarian terhadap korban dilakukan pada radius 40 Nm dari titik awal korban diketahui hilang pada seputaran RIG sampai dengan selat Makassar dengan rute zig zag menuju arah utara namun belum diketemukan.

Sebelum pelaksanaan pencarian, pukul 07.20 Wita Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing di Dermaga Jetty Chevron Semayang Balikpapan, yang kemudian pada pukul 07.40 Wita melanjutkan pencarian menggunakan KN.408 dan peralatan SAR Air milik Kansar Balikpapan menuju Selat Makassar ke arah perairan Manggar. Pukul 17.15 Wita, pencarian dihentikan melihat kondisi cuaca yang sudah mulai gelap, selanjutnya KN. 408 kembali menuju Dermaga Jetty Cevron semayang Balikpapan.

Rencana pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (02/06/20) pukul 07.00 Wita dengan menggunakan KN.408 dan Peralatan SAR Air milik Kansar Balikpapan. Turut tergabung dalam Tim SAR gabungan antara lain, personil KanSAR Balikpapan, personil Posal Kampung Baru, personil Posmat PPU dan personel Relawan SAR.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.