POSAL ATAPUPU IKUT PATGAB TNI/POLRI DI PLBN MOTAAIN

 

Lantamal VII Kupang – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. mengikuti pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri untuk mencegah pelanggaran dan kejahatan, bertempat di PLBN Motaain, Jl. Raya Lintas Batas, Atambua, Kab. Belu, Prov. NTT. Sabtu (30/05/2020).

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tidak menyurutkan personil TNI dan Polri yang bertugas di perbatasan RI-Timor Leste melaksanakan patroli gabungan. Patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi adanya pelanggaran di perbatasan RI-Timor Leste dilaksanakaan secara terpadu dan terintegrasi antara personil TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL.

Adapun rangkaian kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri diawali dengan doa untuk keselamatan kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri dilanjutkan pengarahan teknis pelaksanaan Patroli Gabungan TNI/Polri oleh Danki Pamtas Yonif 142/KJ Lettu Inf Sahita Guru Singa. Setelah selesai pengarahan dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli Gabungan TNI/Polri di PLBN Motaain dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya pelanggaran Perbatasan RI-Timor Leste. Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri di PLBN Motaain tidak diketemukan adanya pelanggaran perbatasan.

“Patroli gabungan TNI Polri ini dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk mencegah adanya pelanggaran perbatasan dan kejahatan lainnya di perbatasan RI-Timor Leste,” terang Danki Pamtas Yonif 142/KJ Lettu Inf Sahita Guru Singa.

Dilain kesempatan Danpospol Pamtas Ipda Nurdin Taher menyatakan, “Patroli pengamanan perbatasan secara gabungan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah pelanggaran perbatasan dan kegiatan ilegal lainnya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab”.

Pada kesempatan terpisah Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. menyampaikan, “Selain untuk meyakinkan kondisi di perbatasan selalu dalam keadaan aman dan tidak terdapat pelanggaran, hal tersebut juga merupakan implementasi sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya yang ada di wilayah perbatasan”.

Ikut dalam Patroli Gabungan TNI/Polri yaitu: Danki Pamtas Yonif 142/KJ Lettu Inf Sahita Guru Singa, Danton Camar Yonif 142/KJ Letda Inf Iswan Harahap, Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H, Danpospol Pamtas Ipda Nurdin Taher dan Danton Pamtas Brimob Aiptu F. Carvalho.

/ Dispen Lantamal VII