MASA PANDEMI COVID-19 TAK SURUTKAN SEMANGAT PERSONEL DAN KELUARGA BESAR LANTAMAL XIII UNTUK MELAKSANAKAN GIAT KORVE DILUAR RUANGAN

TARAKAN – Korve, itulah kata-kata identik yang sering diucapkan oleh personel dilingkungan TNI AL, yang jika diucapkan oleh masyarakat umum dikenal dengan kalimat Kerja Bakti atau bersih bersih lingkungan. Kebersihan merupakan hal mendasar yang sangat erat kaitannya dengan kesehatan, karena mempunyai beberapa manfaat diantaranya menghindarkan dari tempat bersarangnya penyakit menular seperti nyamuk penyebab DBD, menjadikan lingungan rapi dan nyaman untuk ditempati serta meningkatkan kesehatn jasmani dan rohani, seperti yang disebutkan dalam kutipan syair Romawi yang berbunyi “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” sehingga menegaskan bahwa manfaat budaya bersih mencerminkan kemajuan dalam berfikir yang akan mendatangkan energi ketenangan dan kekuatan kesehatan baik jasmani maupun rohani.

Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat bagi para personel dan keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan untuk melaksanakan kegiatan korve diluar ruangan yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang tampak tertangkap kamera tadi pagi pukul 08.30 Wita bahwa para pengurus Paud/Kelompok Bermain Yayasan Hang Tuah sedang melaksanakan giat bersih-bersih di lingkungan sekitar Gedung Paud yang beralamat di Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (31/05/20). Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh personel Lantamal XIII yang menempati Mess Bunyu di Jl. Danau Jempang, Kampung Baru, Kelurahan Pamusian.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.