LANAL MAUMERE DUKUNG TIMKES COVID-19 KAB SIKKA AMBIL SAMPEL DARAH MASYARAKAT PULAU PARUMAAN

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalam TNI AL (Lanal) Maumere melaksanakan dukungan dan bantuan pengamanan pengambilan sampel darah oleh Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka kepada warga masyarakat Pulau Parumaan Kabupaten Sikka dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19, Pulau Parumaan, Kab Sikka, NTT. Minggu (31/05/2020).

Menjelang diberlakukannya kehidupan “New Normal” pada 15 Juni 2020 untuk wilayah Prov. NTT, Prajurit Lanal Maumere melaksanakan kegiatan dukungan dan bantuan pengamanan Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka yang mengambil sampel darah warga masyarakat di Pulau Parumaan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang makin menunjukkan angka pertambahan jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Sikka.

Dalam pelaksanaan pengambilan sampel darah warga masyarakat yang dilakukan tim medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap. Tujuannya adalah untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Dengan adanya pengambilan sampel darah ini, diharapkan warga tidak khawatir lagi akan dirinya, apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak. Sehingga bisa beraktifitas secara normal kembali dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu Prajurit Lanal Maumere juga memberikan himbauan ke warga akan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya dengan beraktifitas di luar rumah dengan bermasker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak atau Physical Distancing untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Kab. Sikka, Personel Lanal Maumere, personel Polres Sikka, Aparat Desa Parumaan.

 

/ Dispen Lantamal VII