Peduli Pandemi Covid-19, Danguspurla Koarmada II Serahkan Bantuan APD Di Sebatik

TNI AL. Koarmada II, 29 Mei 2020

 

Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dansatgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, saat meninjau unsur-unsur operasi pamtas di bawah kendali Guspurla Koarmada II.

 

Bantuan tersebut selanjutnya oleh Dansatgasmar diserahkan kepada Kepala RS Pratama Sebatik dr. Munira, serta Kepala Puskesmas Sei Nyamuk Ibu Mardawiah  di Kabupaten Nunukan pada Kamis (28/5).

 

Saat penyerahan Dansatgasmar juga memberikan semangat bagi tenaga kesehatan untuk tetap berjuang dalam menghadapi pandemi covid -19 dan berharap semoga APD yang diserahkan bisa bermafaat bagi  mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid -19.

 

Pada kesempatan lain Laksma Rahmat menambahkan, selama pelaksanaan Operasi Pamtas, Guspurla Koarmada II juga peduli terhadap upaya penanganan Pandemi Covid-19 di daerah operasi  dengan ikut mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan oleh pangkalan-pangkalan pendukung operasi pamtas.

 

“ Sesuai dengan instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh jajaran Koarmada II berpartisipasi aktif mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta mengatasi dampak yang ditimbulkan terutama bagi rakyat sekitar,” pungkas Rahmat.

 

 (Nov/Pen2)