PERKUAT SINERGITAS TNI-POLRI DI PERBATASAN, DANPOSAL ATAPUPU SILATURAHMI SATGAS PAMTAS DAN POLAIRUD

Lantamal VII Kupang – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada Satgas Pamtas Yonif 142/KJ dan Polairud Atapupu untuk memperkuat sinergitas TNI Polri di wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Atapupu, Kab. Belu, NTT. Jumat (29/05/2020).

Dalam kesempatan itu Danposal Atapupu melaksanakan kegiatan anjangsana ke Komandan Kompi (Danki) Pamtas Yonif 142/KJ Lettu Inf Sahita Guru Singa dan Kasat Polairud Atapupu Iptu D. Djoni Panta. Kegiatan anjangsana itu dilaksanakan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danposal Atapupu dan untuk menjalin silaturahmi demi terjaganya sinergitas TNI Polri dalam menjaga kemanunggalan. Selain itu juga kegiatan anjangsana tersebut juga sebagai wadah untuk saling bertukar fikiran, memberi saran dan masukan serta komunikasi TNI dan Polri khususnya di wilayah perbatasan yang rawan akan pelanggaran wilayah, penyelundupan dan peredaran barang terlarang atau illegal.

Pada kesempatan tersebut Lettu Inf Sahita sebagai Dankipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ  memberi saran dan masukan agar semua instansi aparat selalu kompak dan bekerja sama untuk mejaga perbatasan, yang dimana kalau hanya satgas pamtas dari TNI AD saja itu belum bisa maksimal untuk mengamankan/menjaga perbatasan Indonesia – Timur Leste ini, mengingat begitu luas dan panjang nya perbatasan tersebut

Danposal Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. dalam suatu kesempatan menjelaskan bahwa, “Tujuan dari Kegiatan silaturahmi dan anjangsana ini untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-RDTL”.

 

/ Dispen Lantamal VII