PASINTEL LANAL MAUMERE RAKOR FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Mahruf yang mewakili Danlanal Maumere menghadiri Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Tingkat Kabupaten Sikka dengan pembahasan pemberlakuan tatanan baru atau “New Normal” sesuai instruksi Presiden RI, bertempat di Aula Gedung FKUB, Jalan Advokat, Kel. Kota Baru, Kab. Sikka, NTT. Kamis (28/05/2020).

Rencana pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau “new normal” perlu diikuti dengan perubahan gaya hidup dari seluruh elemen masyarakat. Dimana masyarakat harus memiliki kesadaran dan disiplin yabng tinggi fokus kepada keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Serta diharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kab. Sikka dapat mendukung dan mentaati seluruh anjuran serta pedoman untuk kepentingan dan kebaikan bersama.

Wakil Bupati Sikka Bapak Romanus Woga saat memberikan sambutan rapat koordinasi menyatakan, “Mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan agama ataupun kelompok agama dan forum kerukunan umat beragama di Kab. Sikka yang telah mendukung kebijakan dari pemerintah daerah maupun pusat dalam hal kegiatan pembatasan ibadah di tempat-tempat ibadah guna pencegahaan penyebaran Covid-19.”

Menyikapi instruksi dari Presiden RI dalam hal mengenai tatanan kehidupan baru atau sering disebut “New Normal” merupakan suatu proses dimana kita semua akan memasuki tatanan hidup yang baru dalam kehidupan ataupun aktifitas sehari-hari dengan selalu mengutamakan dan berpedoman pada protokol kesehatan, diharapkan masyarakat khususnya di Kab. Sikka dapat dengan cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di tengah wabah pandemi Covid-19.

Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Mahruf dalam suatu kesempatan menyampaikan,” Menyikapi mengenai wabah pandemi Covid-19 sesuai intruksi Presiden RI akan diberlakukan suatu program yang disebut “New Normal” yang dimana kita semua akan memasuki tatanan kehidupan yang baru, diharapkan dalam hal ini pemerintah daerah segera memberikan sosialisai dan penjelasan kepada masyarakat tentang arti dan makna New Normal itu sendri agar masyarakat lebih familiar serta lebih memahami bagaimana pola kehidpuan yang baru tersebut, dengan tidak lupa selalu mengutamakan protokol kesehatan.”

Hadir dalam rapat koordinasi : Wakil Bupati SikkabBpk. Romanus Woga, Sekda Kab. Sikka Bpk. Wilhelmus Silirius, S.Sos, M.Si, Kepala Kesbangpol Kab. Sikka Bpk. Drs. Servasius Serwar, Ketua FKUB Kabupaten Sikka Bpk. Sixtus Viator,S.Sos, Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Mahruf, Pasilog Kodim 1603/Sikka, Kapten Inf Ida Bagus, Kasat Intel Polres Sikka Ipda Eliezer, Ketua MUI Kab. Sikka, Bpk. M. Ihsan Wahab bersama Bpk. Abdul Rasyid, Perwakilan Pengadilan Negeri Maumere Bpk.Rokhi Makmur,SH, Seluruh Anggota dan Sekertariat FPK (Forum Pembauran kebangsaan) Kab. Sikka dan Toga,Todat,Tomas Kab. Sikka.

 

/ Dispen Lantamal VII