LANAL MATARAM BERSINERGI DALAM PENANGANAN COVID-19 MELALUI KUNJUNGAN SILATURAHMI PEMPROV. NTB

Lanal Mataram – Komandan Detasemen Polisi Militer TNI AL (Dandenpomal) Lanal Mataram mewakili Danlanal Mataram menghadiri Silaturahmi Pemerintah Prov. NTB membahas tentang kebijakan Pemerintah Daerah terkait Penanganan Covid-19 di NTB, bertempat di Pendopo Walikota Mataram, Kota Mataram, NTB. Kamis, (28/05/2020).

Penanganan dan Protokol Covid-19 butuh energi Bersama dan sinergi seluruh pihak. Oleh karena itu sebagai tindak lanjut dua pertemuan sebelumnya, Gubernur NTB  DR. H. Zulkiflimansyah S.E, M.Sc akan melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Bupati dan Walikota dalam rangka menguatkan kembali koordinasi, edukasi dan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Kunjungan pertama di mulai dengan bersilaturahmi dengan Walikota Mataram TGH. Ahyar Abduh. Dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB yang akrab di sapa Bang Zul mengatakan bahwa 1) Melaksanakan Swab Test setiap orang yang akan masuk ke wilayah NTB; 2) Untuk Bandara International Lombok akan diberlakukan kepada pengguna jasa Penerbangan harus menunjukkan hasil swab test begitupun dengan yang masuk melalui pelabuhan harus mepunyai surat tugas dan sudah di swab test; 3) Saya selaku Gubernur NTB mengajak kepada seluruh Bupati dan Walikota se-NTB untuk kembali ke semangat seperti awal Covid-19 pertama masuk di NTB dan juga menekankan betapa pentingnya koordinasi bersama Kabupaten/Kota untuk mengedukasi masyarakat di saat pandemi seperti saat ini.

Diakhir sesi Gubernur menekankan untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh Bupati/Walikota untuk terus mengedukasi masyarakat. Kita akan memperketat lagi tindakan di lapangan dalam menanggulangi penularan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, Walikota Prov. NTB, Wakil Walikota Prov. NTB, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Forkopimda Prov NTB, Kapolda NTB, Kajati NTB, Danrem 162/WB, Danlanal diwakili Pasintel Lanal Mataram, Para Asisten Prov NTB, Direktur RSUD Prov. NTB dan Kepala Biro Humas dan Protokol.

 

/ Dispen Lantamal VII