KETERBATASAN PERSONIL DAN SARANA PRASARANA TIDAK SURUTKAN SATUAN SATROL LANTAMAL XIII AMANKAN WILAYAH PERAIRAN KALTARA

TARAKAN – Bertempat di lapangan apel Markas Komando Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII, Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto, memberikan pengarahan dan penekanan kepada Perwira, Bintara, Tamtama Satrol terkait tugas pokok Satrol sebagai satuan pelaksana Lantamal XIII, Jum’at (29/05/20).

Dalam arahannya, Pasops menekankan kepada prajuit Satrol untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas walaupun dalam kondisi keterbatasan personil dan sarana prasarana, apalagi situasi saat ini dengan kondisi pandemi covid-19. Kedepan tugas Satrol akan semakin berat, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima bayuseto, S.E., M.Si. berharap Satrol Lantamal XIII sebagai satuan pelaksana dapat menjaga perairan di wilayah kerja Lantamal XIII.

Keterbatasan personil, sarana dan prasarana bukan menjadi penghalang bagi Satrol Lantamal XIII untuk menjalankan tugas sebagai unsur pelaksana Lantamal XIII. Guna mendukung terwujudnya keberhasialan tersebut, seluruh prajurit harus siapkan mental dan fisik yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak kalah penting untuk tetap melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.