Di Tengah Pandemi Covid 19, Tak Menyurutkan Semangat Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Drill Meriam 37 MM

Lantamal V, (29/5),—

Dalam rangka mengasah kemampuan tempur pertahanan udara, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan progam Latihan drill Meriam 37 MM Triwulan II tahun 2020 bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan V,Jln.Stasiun Benteng, Ujung Perak Surabaya, Jumat (29/5).

 

Kegiatan latihan drill meriam ini dipimpin oleh Komandan Arteleri (Danrai Art) Yonmarhanlan V Kapten Marinir Herizal.

 

Dalam arahannya Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan ,S.H., M.M. menyebutkan Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk melatih ketangkasan dan kecekatan prajurit dalam mengoperasikan semua sistem dan rangkaian penggerak senjata serta alat-alat pendukung lainnya agar dapat diaplikasikan ke medan tugas yang sebenarnya.

Dalam latihan tersebut para prajurit Yonmarhanlan V mendapatkan materi pengoperasian Meriam 37 MM dari Danrai Art Yonmarhanlan V.

 

Persenjataan yang digunakan adalah meriam 37 mm buatan Rusia -buatan tahun 1961, meriam ini memiliki jarak tempuh efektif 3,4 kilometer dan mempunyai jarak tempuh maksimal 9 kilometer. Meriam ini juga bisa meluncurkan amunisi 120 butir per menit, diawaki tujuh personel dengan dipimpin oleh satu komandan pucuk yang bertugas sebagai komando utama dalam melaksanakan tembakan.

 

Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat serta tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” tegasnya.