ASINTEL DANLANTAMAL VII IKUTI RATAS KOMINDA NTT

Lantamal VII Kupang – Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VII Kolonel laut (S) Widi Hartono mengikuti kegiatan rapat terbatas Kominda NTT dengan agenda tentang penyaluran Bansos, kondisi perbankan dan permasalahan aktual lainnya di Prov. NTT, Bertempat di Rupat Kominda NTT, Gedung Graha Kelor, Jalan Piet A. Tallo No.7, Kota Kupang, NTT. Kamis (28/05/2020).

Rapat terbatas komunitas intelijen Prov. NTT yang dipimpin langsung Kepala Kominda NTT Brigjen TNI Adrianus S.A.N., S.Sos, M.Tr. membahas tentang Penyaluran Bansos, Kondisi Perbankan dan Permasalahan Aktual lainnya di Prov. NTT. Kepala Kominda NTT dalam penyampaiannya tentang inti rapat evaluasi Covid-19 di Kab/Kota Se Prov. NTT yang di pimpin Gubernur NTT beberapa hari yang lalu menyatakan bahwa: kegiatan belajar mengajar semua jenjang pendidikan mulai SD s.d. SMA diseluruh NTT tetap berjalan dari rumah, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah akan dimulai Bulan Juli 2020; Aktifitas Pemerintahan dan pelayanan publik di NTT baru akan dibuka tanggal 15 Juni 2020; Semua daerah harus siap menerima kedatangan sekitar 5.000 an Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT yang akan masuk Minggu ini hingga pertengahan bulan Juni, dimana Pemerintah Daerah wajib menyiapkan lokasi/tempat untuk pelaksanaan Karantina Mandiri selama 14 Hari; Daerah yang melakukan penutupan arus keluar- masuk orang dan barang agar segera dibuka kembali, tidak boleh terjadi lagi aksi pemblokiran dikawasan perbatasan antara dua wilayah; Mulai tanggal 1 Juni 2020 Pelaksanaan tahap awal pemulihan ekonomi pada masa “New Normal” yaitu Industri dan Jasa Bisnis ke Bisnis beroperasi dengan Social Physical Distancing dan Persyaratan Kesehatan dan pada tahap selanjutnya tanggal 8 Juni 2020 baru kemudian Pasar, Toko dan Mall akan beroperasi dan diharapkan Pemda dan Aparat keamanan serta Kejari  melaksanakan Pengawasan terhadap distribusi BLT, BST dan bantuan lainnya dari Pemerintah Pusat dalam rangka membantu Masyarakat selama Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan rapat terbatas itu Kepala Dinas Sosial Prov. NTT menyampaikan saran agar data penerima Bansos sumber APBD Prov. dan Kab/Kota diatas by name by addres (BNBA) diusulkan secara berjenjang dari RT – Dusun/Lurah – Dinas/Badan – ditetapkan dalam Keputusan Bupati/Walikota selanjutnya diusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur.

Pejabat yang Hadir dalam Rapat terbatas tersebut : Kabinda NTT, Kabagdukops Binda NTT, Pasi Intel Korem 161/WS, Asintel Danlantamal VII, Ka Intel Lanud El Tari Kupang, Kasubdit 2 Intelkam Polda NTT, Kasi Ideologi, Politik Hankam Kejaksaan Prov.NTT, Kabid Inteldakim Kanwil Kumhan Prov. NTT, Kepala KPP Bea dan Cukai TMP C Kupang, Dantim Bais TNI Wil. Kupang, GM Bank Indonesia, Kepala Kesbangpol Prov.NTT, Kadis Sosial Prov. NTT dan Kepala Sub Kantor OJK.

 

 

/ Dispen Lantamal VII