Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar

Makassar, Tim Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Covid-19 Lantamal VI laksanakan sweeping pemakaian gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19 di seluruh Kompleks TNI AL wilayah Makassar, Kamis (28/05/2020).

Orang yang mau masuk kompleks TNI AL dilarang masuk jika tidak memakai gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19, yang tidak ada gelangnya pertanda bahwa mereka bukan warga kompleks. ujar Asisten Personel (Asops) Danlantamal VI selaku Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T, M.M pada saat melaksanakan sweeping dan pengecekan Pos – pos penjagaan Covid-19 Lantamal VI di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar, Kamis, (28/05/2020).

Dan sebaliknya , orang atau warga yang mau keluar kompleks TNI AL juga diwajibkan menggunakan gelang, yang tidak memakai gelang disuruh kembali ke rumahnya mengambil dan memakainya , ujarnya lagi

“ Seluruh warga Kompleks TNI AL Wilayah Makassar diwajibkan memakai gelang sebagai Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19, Jika ditemukan orang/ warga yang tidak memakai gelang maka dilarang keluar/masuk ke kompleks” tegas Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo

Selain sweeping gelang, tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI juga melaksanakan pengecekan pos – pos penjagaan Covid-19 Lantamal VI di komplek TNI AL, petugas yang jaga harus melaksanakan pencatatan ke dalam buku jurnal keluar masuk penghuni/tamu, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh serta memakai gelang identitas resiko terpapar Covid-19 , ujar Asops Danlantamal VI.

Adapun tempat yang disweeping gelang identitas keluar masuk , adalah Komplek TNI AL Dewa Ruci, Kompleks TNI AL Dewa kembar, Kompleks TNI AL Dewakang I dan II , Kompleks TNI AL Tabaringan, Kompleks TNI AL Hang Nading dan Kompleks TNI AL Laranki.

Turut hadir dalam sweping gelang identitas keluar masuk tersebut, , Wadansubsatgas Lantamal VI, Danpomal Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan Kadispen Lantamal VI.