SPOTMAR LANAL PULAU ROTE KEMBANGKAN KOLAM IKAN KETAHANAN PANGAN

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote melaksanakan kegiatan pembuatan lahan ketahanan pangan dan kolam ikan mandiri saat masa pandemi Covid-19 di lahan kosong area perkantoran Mako Lanal Pulau Rote, Kab Rote Ndao, NTT. Rabu (27/05/2020).

Pembuatan lahan ketahanan pangan dan kolam ikan mandiri ini bertujuan untuk melaksanakan perintah komando atas dan mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan saat masa pandemi Covid-19 yang bekepanjangan. Selain itu hasilnya nanti juga untuk dikonsumsi oleh prajurit Lanal Pulau Rote sendiri dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di area pekantoran Mako Lanal Pulau Rote.

Menurut Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Pulau Rote Lettu Laut (P) Wahyudi saat waktu luang menyampaikan, “Pembuatan kolam ikan dan lahan pertanian mandiri merupakan salah satu wujud kegiatan mendukung program ketahanan pangan yang diperintahkan oleh pimpinan TNI dan pemerintah dengan memanfaakan lahan kosong yang ada di sekitar kantor.”

 

/ Dispen Lantamal VII