PASINTEL LANAL MATARAM HADIRI RATAS GUBERNUR NTB DENGAN FORKOPIMDA

Lanal Mataram РPerwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Mataram Mayor laut (S) Thomas Dolfinus menghadiri rapat terbatas (Ratas) Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Forkopimda NTB, bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, NTT. Rabu (27/05/2020).

Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama dengan Forkopimda Prov. NTT membahas tentang kebijakan yang akan di ambil oleh pemerintah daerah NTB terkait dengan kelanjutan penanganan Covid – 19 di wilayah NTB.

Dari rapat terbatas tersebut Gubernur NTB menyampaikan beberapa penekanan yang harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 antara lain : (1) Akan melaksanakan Swab Test bagi setiap orang yang akan masuk ke wilayah NTB dan menutup semua akses/jalan masuk ke wilayah NTB; (2) Untuk Bandara International Lombok akan ditutup mulai dari 1 Juni s.d. 1 Juli 2020 dan yang masuk melalui pelabuhan harus mepunyai surat tugas dan sudah melaksanakan Swab Test dengan hasil Negatif Covid-19;

Selaku Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak kepada seluruh Bupati dan Walikota se-NTB untuk kembali ke semangat seperti awal Covid Р19 pertama masuk di NTB dan menekankan betapa pentingnya koordinasi bersama Kabupaten/Kota untuk terus memperkuat edukasi dan sosialisasi agar terus tumbuh kesadaran dan kepedulian dari masyarakat akan bahaya Covid Р19. Selain itu Gubernur NTB juga  menginstruksikan kepada jajarannya dan Kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk segera membuat masker gratis untuk anak-anak dan segera dibagikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wakil Gubernur Dr.Hj. Siti Rohmi Djalillah M.Pd, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Para Asisten Pemprov NTB, Kepala Biro Humas dan Protokol, Direktur RSUD Provinsi NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK., Kajati NTB, Danrem 162/WB Kolonel Czi A. Rizal Ramdhani S.Sos. lSH., M. Han, Danlanal Mataram diwakili Pasintel Lanal Mataram.

 

/ Dispen Lantamal VII