Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020 melalui media Video Teleconference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Kamis (28/05/2020).

Dalam taklimat akhir audit kinerja Itjen TNI Periode II T.A. 2020 tersebut , Irjen TNI Letnan Jendral TNI M. Herindra M.A menyampaikan temuan – temuan selama melaksanakan Pengawasan dan pemeriksaan di Wilayah lingkungan TNI yang khususnya hasil temuan di Lantamal VI Makassar dengan pemeriksaannya pendalaman menggunakan media Vicon maupun tatap muka langsung di Mako Lantamal VI.

Dalam taklimat akhir tersebut Irjen TNI menekankan beberapa hal antara lain, Pertama : Dalam penyelenggaraan operasi maupun latihan TNI agar tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku serta mengedepankan tertib administrasi dalam setiap kegiatan. Kedua : Keterbatasan dan kendala yang ada di daerah operasi agar dilaporkan kepafa komando atas secara berjenjang. Ketiga : Pelihara faliditas peraturan dan perundang-undangan yang ada di satuan baik terkait PBJ dan pemanfaatan aset maupun pertanggung jaqaban keuangan guna menghindari adanya kesalahan.

Keempat : Aset BMN yang masih bermasalah baik dengan masyarakat maupun Pemda agar segera diselesaikan guna menghindari kehilangan aset dan kerugian negara termasuk TNI. Kelima : Laksanakan Reformasi Birokrasi secara komperhensif di aatuan melalui pembangunan Zona Integritas. Keenam : Tingkatkan peran dan fingsi wasgiat dan Dalgiat secara optimal guna tercapainya sasarn sesuai program untuk mengurangi terjadinya kesalahan.

Dan yang terakhir, Ketujuh : Manfaatkan dan maksimalkan peran Apip sebagai konsultan dan penjamin mutu serta pencegahan dini dalam setiap kegiatan guna mencegah terjadinya penyimpangan.

 

Untuk diketahui, Pelaksanaan Wasrik Kinerja Itjen TNI periode II TA 2020 tersebut dimulai dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 20 Mei 2020 di bidang Operasi, bidang Umum dan bidang perbendaharaan yang diikuti seluruh Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud dan Satker jajaran TNI yang berada di wilayah Sumbagut, Sumbagsel, Sulsel, Kendari dan Maluku.

Turut hadir dalam video conference tersebut, Asrena, Aslog Danlantamal VI, dan para kasatker yang terlibat dalam obyek pemeriksaan.