TIM SATGAS COVID-19 LANTAMAL XIII LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN TERHADAP CREW PESUD CN 235/P-8305 DI BANDARA JUWATA TARAKAN

TARAKAN – Upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), salah satunya screening suhu tubuh oleh Tim Satgas Covid-19 Lantamal XIII terhadap Crew Pesawat Udara (Pesud) CN 235/P-8305 sejumlah 7 orang yang dilaksanakan siang tadi pukul 11.00 Wita di Bandara Juwata Tarakan, Jl. Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (27/05/20).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut sudah menjadi Standard Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap seluruh prajurit TNI AL baik pasukan, staf maupun para pengawak Alutsista yang sedang melaksanakan tugas operasi dan singgah atau transit di wilayah kerja Lantamal XIII.

Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. berharap kepada seluruh prajurit TNI AL agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah diterapkan, karena tindakan ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dikalangan prajurit TNI AL. Dari hasil pengecekan screening suhu tubuh tersebut, seluruh Crew Pesud CN 235/P-8305 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan tidak ditemukan adanya keluhan medis terkait Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.