LANTAMAL XIII TETAP KONSISTEN TERAPKAN SOP PROTOKOL KESEHATAN BAGI PRAJURIT YANG AKAN MASUK KSATRIAN

TARAKAN – Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melalui Tim Satgas Covid-19 Lantamal XIII sampai saat ini masih tetap konsisten dalam menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan bagi seluruh prajurit yang akan masuk ke Ksatrian Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan mamburungan, Kecamatan Tarakan timur, Kota Tarakan. Dalam pantauan tadi pagi nampak sejumlah prajurit melewati bilik disinfektan yang terpasang disamping Pos Penjagaan dan diawaki oleh anggota pos jaga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh prajurit yang akan masuk ke Ksatrian Mako Lantamal XIII, Rabu (27/05/20).

Adapun penerapan protokol kesehatan yang lainnya meliputi, seluruh prajurit diwajibkan untuk mengenakan masker berbahan kain, penerapan akses satu pintu di Gedung Utama Mako guna memaksimalkan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan yakni screening suhu tubuh menggunakan thermogun dan penerapan untuk wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki Gedung Utama Mako serta diwajibkan untuk tetap menerapkan social/physical distancing pada setiap kegiatan.

SOP Protokol kesehatan yang diberlakukan tersebut sebagai sarana pencegahan dini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga besar Lantamal XIII sekaligus merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan dalam hal ini Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. terhadap kesehatan prajuritnya, dengan harapan tidak ada prajurit yang tertular covid-19 dan semuanya dalam kondisi sehat.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.