Danlanal Tegal Sambut Kunker Pangdam lV dan Kapolda Jateng Di Pemalang

Lantamal V, (27/5),—

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr. Hanla., CHRMP., Bersama Unsur Forkopimda Pemalang dan jajaran terkait menyambut kunjungan Kerja Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro di Wilayah Hukum Polres Pemalang “Dalam rangka Simulasi Tactical Floor Game ( TFG) Tentang pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 dengan penanggung jawab AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K, M.H. (Kapolres Pemalang). Kegiatan ini dihadiri Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E.,M.M., (Pangdam IV/Diponegoro), Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi S.H., S.S., T.M.K., (Kapolda Jawa Tengah)., Kolonel Kav Dani Wardhana, S. Sos., M.M., M. Han., (Danrem 071/Wijayakusuma), Bupati Pemalang  DR .H. Junaedi SH., M.M., PJU Polda Jawa Tengah, para Dandim Exs Se Karesidenan Pekalongan, para Kapolres/Kapolresta Exswil Pekalongan.

 

Dalam kesempatan kali ini Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi S.H, S.S.T.M.K., menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal pengendalian dan memetakan status dari masing – masing wilayah serta langkah -langkah dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. Kapolda berharap Polres pemalang melakukan pendataan – pendataan terkait jumlah rumah sakit jumlah apotik jumlah tenaga medis serta jumlah alat peralatan guna mendukung dalam pelaksanaan penangan Covid-19.

 

POLRI dan TNI harus selalu siap diri dalam rangka melayani masyarakat sebagai upaya penanganan Covid- 19 terutama pada pelaksanaan pemakaman jenazah yang terkonfirmasi terjangkit wabah Covid-19. Dan dalam rangka menanggulangi krisis ekonomi pada saat pandemi Covid-19 TNI dan POLRI harus mampu melakukan BAKSOS untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita harus mampu menciptakan situasi yang kondusif di wilayah masing – masing, serta mampu mensosialisasikan bagaimana menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pangdam  Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E.,M.M., (Pangdam IV/Diponegoro) juga menekankan kepada seluruh TNI yang ada di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan di harapkan apabila untuk membantu Polres maka harus segera bertindak cepat dan tepat untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi. Kita harus bisa mengklasterkan apabila ada salah satu warga yang terdapati terinveksi virus covid-19 sehingga tidak terjadi status merah 1. Bantuan dinas kesehatan ataupun tim gugus tugas covid di wilayah  untuk sedapatnya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan virus covid-19 baik itu petugas maupun alat peralatanya. 

 

Pada kesempatan ini Danlanal Tegal juga menambahkan bahwa pandemi Covid 19 di prediksi belum akan selesai dalam waktu dekat, untuk itu kita harus dapat menekankan bagaimana SOP penaggulangan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat “Mari trus berjuang bergotong royong sosialisasikan, dan berikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang bahaya dan pencegahan covid-19,”Bersama Kita Bisa”…!! Seru Danlanal.