TIM INTELIJEN LANTAMAL XIII GUNAKAN DRONE UNTUK PANTAU ASSET TNI AL DI PANTAI AMAL

TARAKAN – Asset TNI Angkatan Laut berupa tanah dan bangunan selayaknya mendapatkan pengamanan baik secara fisik, administrasi maupun hukum dengan tujuan agar asset tersebut tidak dikuasai, diserobot ataupun diakui kepemilikannya oleh kelompok maupun perorangan. Berbagai upaya pengamanan asset tanah TNI AL diwilayah kerja Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) terus dilaksanakan, salah satu bentuk pemantauan yang butuh pengawasan ekstra yakni asset tanah milik TNI AL yang terletak di Pantai Amal, Jl. Binalatung Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara yang menjadi tanggung jawab Lantamal XIII, yang hari ini telah dilaksanakan pengambilan gambar atau dokumentasi menggunakan media drone milik Tim Intelijen Lantamal XIII guna memantau perkembangan yang terjadi, Selasa (26/5/20).

“Lantamal XIII menginginkan bahwa semua asset Barang Milik Negara (BMN) maupun non BMN yang dimanfaatkan oleh TNI AL baik berupa tanah maupun bangunan dalam keadaan aman baik secara fisik, administrasi maupun hukum, oleh karena itu saya perintahkan kepada anggota Tim Intelijen untuk sesering mungkin melaksanakan pemantauan terhadap asset-asset Lantamal XIII yang ada. Hari ini saya dan beberapa orang anggota Tim Intelijen melaksanakan pemantauan secara langsung terhadap asset TNI AL yang terletak di pantai Amal dengan menggunakan drone”, tegas Dantim Inteljen Letkol Herlan, sapaan akrabnya.

Usai pelaksanaan pemantauan asset, Dantim Intelijen menyempatkan diri untuk singgah di Markas Komando (Mako) Bataliyon Marinir Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) dan Posal pantai Amal untuk melaksanakan koordinasi, menggingat asset tanah TNI AL yang terletak di wilayah Pantai Amal tersebut keberadaannya tidak jauh dengan Mako Yonmarhanlan XIII dan Posal Pantai Amal.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.