PRAJURIT LANTAMAL XIII LAKSANAKAN PENGECATAN MARKAH JALAN DAN GAPURA

TARAKAN – Dalam rangka menciptakan suasana ksatrian yang indah, nyaman dan aman Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan pengecatan markah jalan dan melanjutkan pelaksanaan pengecatan pintu gerbang atau gapura utama Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan mamburungan, kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan,Provinsi Kalimantan Utara, Senin (25/05/20).

Gapura merupakan simbol ungkapan selamat datang kepada para tamu sekaligus sebagai petunjuk arah, atas perintah langsung dari Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. kepada prajuritnya agar menampilkan identitas Lantamal XIII yang menarik dan unik salah satunya membuat tampilan gapura dengan modifikasi lukisan ciri khas Kalimantan yakni menampilkan simbol perisai Kalimantan pada gapura tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga telah dilaksanakan pengecatan markah jalan sebagai penanda bagi para pengguna jalan dari dan menuju Mako Lantamal XIII dengan maksud untuk mengarahkan arus lalulintas dan membatasi daerah kepentingan dalam berlalulintas guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.