DANLANTAMAL VII HADIRI RAPAT EVALUASI PENANGANAN COVID-19 PROVINSI NTT

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri rapat evaluasi penanganan virus covid-19 di Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTT, di Ruang Rapat Gubernur NTT, Jl. El Tari No. 52 Kupang, NTT. Selasa, (26/05/2020).

Rapat evaluasi melalui video conference (vicon) dengan Walikota Kupang beserta para Bupati yang didampingi oleh unsur – unsur Forkopimda Kabupaten/Kota masing – masing dipimpin langsung oleh Gubernur NTT Victor B. Laiskodat tersebut membahas evaluasi terkait langkah-langkah atau berbagai usaha yang telah dilaksanakan oleh gugus tugas Provinsi NTT dalam menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

“Kondisi saat ini kita harus bisa mengambil keputusan dalam rangka memutuskan rantai covid-19 pada saat ini tetapi kita mempunyai kendala seperti anggaran, tenaga medis, obat- obatan dan lain-lainnya. Selain itu kita akan menyiapkan diri bekerja normal seperti biasa dan kita tidak boleh ketakutan karena ketakutan itu lebih berbahaya, maksimal 15 Juni 2020 kita bekerja normal kembali. Mari kita memahami diri kita sendiri dan mulai bangkit untuk menuju ke hidupan normal dan menjalankan program -program prekonomian kita supaya berjalan dengan lancar”, ujar Gubernur NTT diawal sambutannya. Gubernur NTT juga memberi penekanan untuk sama – sama memberikan kerja nyata mencapai cita-cita mensejahterakan rakyat dan membuka kembali prekonomian kita guna mencapai NTT yang sejahtera.

 

Pada kesempatan yang sama, Kajati NTT Bapak Pathor Rahman menyampaikan, “Kita harus mematuhi peraturan protokol kesehatan covid-19 dari pusat sebagaimana yang diperintahkan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu kita juga harus menjaga kesehatan kita dan menekankan pada masyrakat untuk selalu mematuhi peraturan yang ada untuk terhindar dari covid-19 dan memanfaatkan potensi alam ini semaksimalnya.”

 

Turut hadir dalam rapat evaluasi : Gubernur NTT Bapak Victor B. Laiskodat, Wakil Gubernur Bapak Drs. Josef Nae Soi, MM, Kapolda NTT Irjend Pol. Hamidin, Danrem 161/WS Brigjend TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa Kabinda NTT Brigjend TNI Adrianus S. A. Nugroho, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T, Kajati NTT Bapak Pathor Rahman, Ketua DPRD Prov. NTT Ibu Eni Nomleni, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi NTT Bapak Ir. Benediktus Polo Maing dan Kadiskes Provinsi NTT Bapak drg. Dominikus Minggu Mere,M.Kes.

 

/ Dispen Lantamal VII