Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Saat Shalat Ied Di Rumahaja.

Makassar, Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh Warga Komplek TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi ini.

Pada saat seluruh Warga Komplek Dewakang yang beragama Islam melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing, warga non-muslim spontan keluar rumah dan berjaga-jaga di posko Covid-19 pintu Masuk Kompleks, ujar Ketua RT Kapten Laut (S) Jawawi di kediamannya Komplek TNI AL Dewakang Lantamal VI B1, Minggu (24/05/2020).

Ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan di pos jaga Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI sehingga warga yang melaksanakan shalat ied dirumah aja bisa merasa tenang khusuk menjalankan ibadahnya,ujarnya.

Betapa indahnya kebersamaan dan toleransi, warga non-muslim yang menjaga posko Covid-19 di pintu Masuk Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini, ujarnya lagi.

Alasannya tak serumit yang dibayangkan. Warga non-muslim Komplek hanya ingin menunjukkan bahwa seluruh umat manusia bersaudara dan penuh toleransi dalam menjalankan ibadah.

Yang mereka lakukan pun sangat sederhana, dengan meyakinkan tidak adanya warga/tamu keluar-masuk Komplek TNI AL Dewakang tanpa standar protokol Covid-19, yakni buka tutup portal pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada kendaraan atau barang bawaan serta cuci tangan dengan sabun/handsanitizer, yang dilaksanakan oleh petugas jaga dr. Vitalis Talik, Ltd Laut (PM) Asmawati D.S dengan melibatkan remaja Komplek Gabriel B, tutupnya.