PETUGAS POS PAM PELABUHAN UMUM MALUNDUNG DAN PELABUHAN SDF TERIMA PARCEL DARI DANLANTAMAL XIII

TARAKAN – Monentum Hari Raya ‘Idul Fitri biasanya dimanfaatkan oleh sebagian besar umat muslim untuk kegiatan shilaturrahmi atau saling berkunjung dari rumah ke rumah, baik itu saudara, kawan maupun kolega. Namun dimasa pandemi Covid-19 saat ini, shilaturrahmi hanya disarankan menggunakan media elektronik, seperti Handphone maupun media elektronik yang lainnya, hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai kebijakan pemerintah yang sudah ditetapkan.
Pagi tadi pukul 10.00 Wita, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menyempatkan diri untuk memantau situasi di Pelabuhan Umum Malundung yang berlokasi di Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur dan Pos Pam Pelabuhan SDF yang berlokasi di Kelurahan sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XIII menyempatkan diri singgah di Pos Pengamanan (Pam) pelabuhan dan memberikan paket parcel lebaran kepada petugas jaga di pos tersebut, Minggu (24/05/20).

Usai dari pelabuhan, Danlantamal XIII didampingi oleh Ketua Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Putri Haris Bima, memantau kegiatan prajurit Lantamal XIII yang tinggal di perumahan Dinas TNI AL Kampung Baru, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan tengah dan di Perumahan Dinas TNI AL Ladang, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah. Komandan Lantamal XIII ingin melihat secara langsung aktifitas prajuritnya pada hari Raya Idil Fitri yang penuh keterbatasan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 serta memastikan bahwa prajuritnya dalam keadaan sehat dan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menerapkan physical distancing.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.