MASA PANDEMI COVID-19 TIDAK HALANGI KELUARGA BESAR LANTAMAL XIII UNTUK TETAP LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI

TARAKAN – Menyikapi masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi keluarga besar Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan untuk tetap melaksanakan sholat Idul Fitri yakni dilaksanakan di rumah masing-masing terkait anjuran pemerintah tentang pelaksanaan Sholat Ied di rumah. Nampak Komandan Lantamal XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. melaksanakan sholat Idul Fitri bersama keluarga yang berlangsung di Rumah Dinas Jabatan yang berlokasi di Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (24/05/20).

Melaksanakan Sholat Ied di rumah merupakan salah satu wujud dukungan kepada pemerintah dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama dalam pelaksanaannya, salah satunya adalah pelaksanaan physical/social distancing atau menjaga jarak.

Ditempat terpisah personel Lantamal XIII juga melaksanakan Sholat Ied berjama’ah di Rumdis TNI AL masing-masing. “Semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga semua aktifitas dapat berjalan normal layaknya sebelum adanya Covid-19, bisa saling shilaturami, saling berkunjung ke rumah saudara, tetangga bahkan bisa saling jabat tangan dengan suasana tenang dan damai”, tutur salah seorang warga Rumdis TNI AL kampung Baru kelurahan Pamusian.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.