LANAL KOTABARU TERJUNKAN PRAJURITNYA UNTUK LAKSANAKAN PAM SIAGA COVID-19 DI OBYEK VITAL MODA TRANSPORTASI LAUT DI WILAYAH KOTABARU

KOTABARU – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru merupakan Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantana Selatan. Dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, Lanal Kotabaru mengutus prajuritnya untuk melaksanakan Pam Siaga Covid-19 di berberapa obyek vital moda transportasi laut yang ada di wilayah Kotabaru, Sabtu (23/05/20).

Kegiatan Pam ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan oleh Lanal Kotabaru. Adapun beberapa obyek vital tersebut diantaranya pelabuhan Panjang Siring Laut, Jl. Pangeran Indra Kusuma Kecamatan Pulau Laut Sigam, Posko Pelindo III Stagen dan Posko Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, Kecamatan Pulau Laut Tengah dimana tempat tersebut akses keluar dan masuknya beberapa warga dari dan ke Kotabaru yang menggunakan mode transportasi laut, sehingga perlu mendapat perhatian.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain personel Kodim 1004 Kotabaru, personel Polres Kotabaru, personel Dishub Kotabaru, personel BPBD Kotabaru, personel Dinkes Kotabaru dan personel Satpol PP Kotabaru.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.